Waspada, Ternyata OnePlus 2 Ditanami Malware Jahat

OnePlus 2 Ditanami Malware Jahat, Benarkah??


Sebagai penerus OnePlus One, vendor dari negeri tirai bambu tersebut akan merilis OnePlus Two. Ponsel kedua buatan OnePlus tersebut tentu dilengkapi spesifikasi yang lebih garang, dan peforma lebih menakjubkan seperti slogan mereka yaitu Flagship Killer. OnePlus Two akan bersaing langsung dengan ponsel premium buatan Samsung, LG, Lenovo, dan Xiaomi sebagai lawan beratnya didaratan China.



OnePlus 2 ini dijual melalui sisteminvite alias undangan, dan telah dipesan oleh 2 juta orang. Nah, tetapi nampaknya pengguna OnePlus 2 yang sudah mendapatkan perangkatnnya, perlu memeriksa kembali apakah smartphone OnePlus 2 mereka ini ditanami oleh malware berbahaya atau tetap aman.

Dilansir dari Softpedia, Jumat (18/9/2015), dikatakan bahwa terdapat komplain pengguna OnePlus 2 yang mengalami keanehan pada saat menggunakan aplikasi browser. Disebutkan bahwa, jika kita mengetikan alamat apapun maka akan diarahkan ke sebuah situs “global.tracking” atau lainnya yang jelas mengandung kata “tracking”. Bisa diambil kesimpulan bahwa maksud dari adalah, para pengguna akan mengirimkan detail lokasi dari GPS yang kemudian dikirimkan ke situs tersebut. Karena merasa curiga, pengguna akhirnya melakukan pemindaian menggunakan anti virus dan ditemukan 4 jenis malware pada aplikasi yang terpasang pada OnePlus 2 miliknya. Kedua aplikasi dapat dihapus, sedangkan 2 aplikasi lainnya tidak dapat dihapus karena merupakan aplikasi yang melekat pada sistem.

Setelah ditelusuri, ternyata pengguna yang mengalami masalah tersebut membeli OnePlus 2 melalui sebuah situs jual beli digital terbesar di Israel, KSP. Pada situs tersebut dikejutkan oleh penjualan smartphone OnePlus 2 yang tidak perlu mengantri undangan, seperti yang dilakukan oleh pihak OnePlus sendiri. Disebutkan bahwa hampir semua smartphone OnePlus 2 yang dijual oleh KSP mengandung malware yang sama.

Pihak KSP pun mengatakan bahwa mereka mendapatkannya melalui distributor Mobile BD. Pihak Mobile BD juga angkat bicara mengenai hal ini, mereka menganjurkan bagi para pembeli yang mengalami hal serupa untuk memasang pembaruan yang disediakan oleh Mobile BD. Setelah diketahui adanya informasi ini, KSP pun akhirnya tidak menjual lagi smartphone OnePlus 2.

Tidak diketahui pasti darimana malware ini bisa ditanamkan, namun yang jelas hal ini bisa saja berasal dari pihak ketiga yang memiliki tujuan tersendiri karena malware biasanya bersifat menganggu, bahkan bisa saja mencuri informasi yang ada pada perangkat OnePlus 2 ini.


sumber : beritateknologi.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Waspada, Ternyata OnePlus 2 Ditanami Malware Jahat"

  1. Waspada, Ternyata Oneplus 2 Ditanami Malware Jahat - Antivirus >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Waspada, Ternyata Oneplus 2 Ditanami Malware Jahat - Antivirus >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Waspada, Ternyata Oneplus 2 Ditanami Malware Jahat - Antivirus >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK r2

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Dibawah Ini